Tuesday 3 August 2010

PAGOL AI. Automatic. 25 Jewels. Swiss Made. Cal.2788. Ca.1970s

Pagol ini termasuk jam yang saya dapatkan di awal masa koleksi saya. Tadinya saya sudah membatalkan untuk membeli jam ini karena ada problem di perpindahan hari/tanggalnya. Tapi setelah diservis, Masbay menunjukkan jam ini, saya langsung jatuh cinta, dan langsung membayarnya.

Secara keseluruhan kondisi jam ini mulus. Brush-polish di casing masih terlihat rapi tanpa cacat (scratch & ding) yang signifikan. Yang membuat saya serta-merta membayar jam ini adalah ketika saya lihat barangnya ternyata ada batu permata (orange topaz) di index-index 12, 3, dan 9. Sayang crown sudah tidak original. Dial aging, tapi aging yang berupa perubahan warna (bukan bentuk korosi/bintik-bintik). Pagol AI dengan kondisi seperti ini sangat jarang ditemui.

Caseback putar, banyak cacat tapi masih original. Tertera angka kaliber di bagian bawah. 

Mesin tidak terlalu bersih, tapi berjalan akurat.

Thx Masbay

No comments:

Post a Comment