Monday 2 August 2010

OMEGA Seamaster. Cal.501. Automatic. Swiss Made. 21 Jewels. Ca.1955

 
Ini adalah Omega pertama saya. Memang saya lunasi maharnya setelah Connie hitam saya, tapi sudah saya hold selama 2 bulan sebelumnya. Saya benar-benar merasa beruntung mendapat Omega ini. Selain kondisi keseluruhan yang masih prima, aging pada dial membuat gairah saya membuncah tepat ketika saya melihatnya pertama kali di koleksijamku milik Masbay. Eksotis sekali! Bintik-bintik kuning kecoklatan yang memang disebabkan secara alami oleh karat yang muncul dari pori-pori cat dial.
 Kondisi jam secara keseluruhan original, termasuk crown "belimbing" dan buckle. Namun Omega ini saya pasangkan dengan strap kulit bekas ban pinggang buatan sendiri, sehingga tampilannya makin vintage. Konon lambang "seamaster" berdiameter besar pada caseback merupakan item yang langka. Sayang caseback mengalami sedikit keretakan sehingga tidak berani menjamin waterproofing-nya.

 
Mesin sangat-sangat kinclong. Warna rose-gold yang merupakan warna khas mesin-mesin Omega masih segar dan jernih, tanpa bekas goresan sedikitpun. Swan-neck pada blok regulator pun memungkinkan pengaturan akurasi yang tinggi. Dan memang akurasi Omega 501 ini tidak ada matinya, satu minggu +/- 20 detik saja! Untuk sebuah jam yang berusia lebih dari 50 tahun?

Jam ini juga menjadi salah satu jam referensi saya.

 

Thx Masbay

1 comment:

  1. omega watches has steadily built its reputation understanding design and innovation this collection are created in the quest for perfection and beauty, and assembled according to the finest replica tradition.

    ReplyDelete